Skip to content

Running Mac OS X on a PC

July 30, 2008

My PC Running a Mac OS X Leopard

My PC Running a Mac OS X Leopard

Beberapa bulan yang lalu, gw melepaskan MacBook gw ke adik gw. Dan tidak lama kemudian gw menerima tawaran sebuah PC, Intel Core2Duo + nVIDIA GeForce 8800, dari Om gw, yang setelahnya, ternyata gw tidak perlu bayar.

Namun, gw masih merasa adanya kekosongan saat gw hanya dapat menjalankan Windows Vista di PC gw tersebut. More after the break.

Gw akhirnya berniat mencari cara untuk dapat meng-install sebuah Mac OS X ke PC gw tersebut. Tapi, kerena pada PC biasa, anda tidak akan mungkin dapat meng-install sebuah Mac OS X original dari Apple, maka gw perlu mencari alternatif lain.

Mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah pernah mendengar bahwa saat ini sudah ada beberapa team yang sukses mem-port Mac OS X untuk dapat di-install dan dijalankan pada PC biasa. Salah satu versi terbaru yang gw terima dari temen gw pada saat itu adalah Mac OS X Leopard 10.5.2 keluaran Kalaway. Dan setelah beberapa kali gagal mencoba install, gw berhasil.

Petunjuk instalasi yang gw gunakan sbb: [Guide] The Fool-Proof Vista & XP / Mac OS X Dual-Boot Guide – InsanelyMac Forum.

Namun ada beberapa kekurangan yang gw rasakan dari Mac hasil port-an ini, masih belumnya terdapat driver WiFi. Sehingga gw harus mencolokkan Ethernet dari modem speedy gw ke PC gw. Luckily, ternyata perangkat apapun yang gw koneksikan ke WiFi gw (example: MacBook, iPhone, dsb), berhubung PC gw tersambung ke modem WiFi speedy gw dengan Ethernet, d Mac PC gw masih dapat terdeteksi perangkat2 yang terkoneksi ke WiFi tersebut, sehingga gw tidak merasa loss, kecuali dengan terganggunya kabel panjang yang menjalar di tengah2 kamar gw.. T___T

From → Knowledge

Leave a Comment

Leave a Reply

