Skip to content

Viva Piñata, a New Crave for Gaming

August 3, 2008

Sejujurnya semenjak gw kuliah, gw sudah mulai jarang bermain game yang menyita perhatian banyak. And last I remember memainkan game yang cukup berat hingga tamat adalah game kolaborasi Disney and Square Enix, Kingdom Hearts 2, which was &/ is still my all-time most favorable game ever played. Anw, let’s get back to this shall we. XP

So, gw pertama mengetahui tentang keberadaannya game Viva Piñata ini saat Microsoft menggalang Install Feast di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia (tempat gw kuliah). Sebagai sekedar tambahan informasi, pada Install Feast ini tiap mahasiswan Fasilkom dibagikan sebuah original generated serial number untuk beberapa aplikasi-aplikasi Microsoft, diantaranya: Windows XP, Windows Vista Business, Project, Visio, Visual Studio 2008, dsb terkecualikan Office.

Anw, more after the break.

Pas gw melihat trailer yang ditayangkan ini sambil menunggu antrian, gw langsung “Wah!”. Namun setelah mendengar istilah-istilah XBOX 360 di penghujung trailer nya gw langsung “Yah!”. Haha,, konyol ya.. XD

Namun beberapa waktu yang lalu saat gw sedang menjelajah-jelajah ke ManggaDua ITC bersama paman gw, gw menemukan game ini berada di rak game PC.. Dengan mata memelo, gw mengambil dan langsung membayar. XD
Dan ternyata setelah pulang dan langsung memainkannya di Windows Vista Business SP2 gw (lengkap amat),, gw terkejut menemukan game yang sangat membuat gw yang uda lama tidak serius main, bangkit kembali semangat bermainnya.

Jalan mainnya tidak jauh berbeda seperti Zoo Tycoon, bagi yang sudah pernah memainkannya. Bagi yang belum, intinya kita diberikan sebuah lahan yang masih acak beradul yang dikemudian nantinya dapat diperluas lahannya ketika gardening level mu sudah meningkat. Lalu kita apakan lahan kita ini? Nantinya kita dapat menumbuhkan berbagai jenis tanaman-tanaman, dan mengembangbiakkan berbagai jenis hewan Piñata pula. Sebelumnya untuk dapat mendatangkan seekor Piñata anda perlu memenuhi kebutuhan-kebutuhanya terlebih dahulu, example: angsa membutuhkan kolam, kuda membutuhkan rerumputan yang tinggi, dst.

Terlebihnya yang gw baru pelajari adalah Viva Piñata ini terdapat filmnya yang ditayangkan pada KidsTV. Untuk dapat menyaksikannya akan ku berikan source tontonan ku.

Everything Viva Pinata

From → Miscellaneous

Leave a Comment

Leave a Reply

