Skip to content

Batik, I choose you!

August 29, 2008

Ternyata saya mendapat informasi dress code wisuda tepat dua hari sebelum hari-H. Dan seperti dugaan ku, dress code nya adalah batik.

Langsunglah panik aku mencari batik. Sebab di zaman & kehidupan ini aku ini berbadan bulat. Dan untuk mencari batik yang bulat sungguh susah. Namun tak disangka, setelah ibu ku mengeledah beberapa tumpukan-tumpukan baju lama, ia temukan beberapa batik yang sensasional. So, one-by-one I tried it on.

Setelah melakukan beberapa spekulasi dan pertimbangan, jatuhlah kepada tiga finalis, sebagai berikut:

Nah, beginilah ceritanya:
• Coklat: ketat di dada, tapi warna standar sebuah batik
• Hawaian: longgar di mana-mana, namun corak warna yang jarang ditemui pada sebuah batik
• Biru: longgar di mana-mana, motif batik standar, namun warna ini pun tidak terlalu umum ditemui

Karena bingung mau pilih yang mana, akhir saya bawa aja ke kampus. Buat tanya temen-temen ascii pas latihan. Lucu ceritanya seperti ini:

Ketika saya melepas kemeja hitam saya (dalamnya memakai kaos dragon, hitam), saya memcoba batik coklat terlebih dahulu. Dengan membalikkan badan saya dari arah anak-anak padus (maba), yaitu mengarah ke teman-teman ascii. Lalu Tachu, yang sedang men-dirigen, meminta ku untuk balik badan ke arahnya dan padus, biar bisa lihat seperti apa tampak dari depan karena menurutnya dari belakang cukup terlihat “ajojeh”. Melihat batik ku yang ngepres di dada (aset), maba & Tachu pun ternyengir. Di perut mah okehlah, di aset! Haha.. XD

Anw, so I tried on the other two. And we all agreed with the blue one. And ternyata sepertinya saya akan berbiru dengan Anto & Phina.

So, while I’m writing this, saya sedang bersiap-siap ke kampus ‘tuk latihan padus & ascii dulu. Buat yang sudah menunggu saya di kampus, cu there.

From → Life Stories

Leave a Comment

Leave a Reply

