Skip to content

Ritual Lari Pagi di Akhir Pekan

October 5, 2008

 

Akhirnya setelah berkonsultasi sedikit dengan Deni, Berli, Natasha, Uncle Solli, Aunty Nining, ñ Aunty Holy, akhirnya gw berkeputusan untuk memulai Ritual Lari Pagi di Akhir Pekan^^.

Beginilah ceritanya, sebelum ini saya membicarakan untuk nembeng bersama Faruk, Berli, dan sekawan-kawan kalau mereka akan mulai aktif fitness di Fakultas Tehnik kembali. Mendengar ku menyebut-nyebut “fitness”, Natasha juga menawarkan ikut ke tempat yang diinginkannya, dengan catch bahwa kalau daftar berempat bayarannya akan turun dari *something* ke IDR 75.000/ pendaftar, meanwhile yang di FT hanya IDR 60.000/ mahasiswa. Melihat semangat fitness ku, Deni berbagi pendapat, dan menyarankan lari pagi karena menurutnya fitness lebih bertujuan untuk mempostur kan tubuh, on the other hand lari akan lebih efektif membakar lemak. After doing a little research of my own, ternyata ada benarnya ucapan Deni ini. Thanks for the info, Den^^.

Akhirnya saya pun antusias akan lari pagi. “Tapi dengan siapakah saya bisa lari pagi ini?”; “Masa sendirian?”, pikir saya. Tentunya saya teringat akan teman ku yang posisi rumahnya tidak jauh dari tempat ku bersinggah. Namun, bagaimana cara menghubunginya? Saya tidak ada nomor cellular phone-nya. (nah, loh!) Tapi malam itu (Sabtu malam), dia sms menyanyakan sesuatu hal. Beruntungnya! Ku berfikir, “This must be a sign^^”. Setelah sedikit menanyakannya apa dia mau lari pagi bersama saat akhir pekan (kuliahnya di Bogor jadi tidak memungkinkan saat  hari kerja), ternyata katanya terkadang memang dia suka lari pagi, kemudian ia sambung dengan kata-kata, “Ayuk aja!”. Alhamdulillah, akhirnya saya ada temannya v^^.

Tiba hari Minggu, saya pun diminta teman saya itu untuk menyampar ke rumahnya pada pukul 5:30 AM (karena searah dengan route lari). Setibanya, kita langsung melanjutkan perlarian kita ke Taman Makam Pahlawan Nasional. Di sana kami beristirahat sejenak dengan meluruskan kaki dan menikmati pemandangan^^ (sayangnya pemandangan yang terlentang di hadapan kita hanya danau yang airnya telah menghijau), dan ketika ia mengajak untuk berputar kembali ke arah rumah, saya menawarkan untuk keliling-keliling dalam TMPWN sebentar. Akhirnya kami jalan seputaran untuk melihat ada apa saja di TMPN ini. Seusainya, kami pun berbalik arah dan mulai menggencar lari kembali ke arah rumah. hehe^^, mungkin karena sudah lama sekali semenjak terakhir athletic di Lapangan Olahraha Ragunan (dulu ketika SMA merutin), jadinya dalam perlarian pulang kami, saya mulai merasa berat akan tiap hentakkan kaki ku dan di sekitar perut kanan (sekitar ginjal bukan ya itu?), mulai terasa nyeri dan pedih. Akhirnya saya menaikkan bendera putih, tanda menyerah^^’. Kami pun berjalan pulang.

Dengan bercucuran keringat, daki pagi hari, serta nyeri pedih yang mulai menghilang sedikit demi sedikit, saya memasukki pintu gerbang rumah, melepas sepatu, dan mendingin kan badan ke kamar ber-AC ku. hehe^^, dasar uda laper sih ya,, sebelum mandi ku maling Apple (buah bukan barang) dari kulkas disambung dengan minum Energen (“minum makanan bergizi”) untuk santapan pagi hari saya. Baru mandi, web surfing, lalu tidur kembali sebelum siangnya ketemuan dengan teman-teman di Kalibata Plaza.

Credits: Thanks Marolop, Deni, Berli, Natasha, Uncle Solli, Aunty Nining, ñ Aunty Holy.

From → Life Stories

2 Comments
  1. Gimana kelanjutan lari paginya Van??
    btw, klo track buat lari sih di UI juga bisa tuh buat dikelilingi..hehehe…

  2. snowball4u permalink

    tadinya mau kemarin, Ber.
    Tapi kemarin kita diminta ke kampus pagi-pagi, kan 😥
    hari ini teman ku sudah balik ke Bogor (kuliah IPB), and semalam entah gmana nguantuk banget jadi kepulas tidurnya hingga jam 9:00 >.<
    inti cerita, minggu ini skip dulu. insya allah minggu depan dilanjutkan.

    Ber! gw kan nda ngekos (penginnya), ribet lari pagi di kampus. Btw gw juga kan tiap pagi sampai kampus uda jam 6:40 ya, hehe^^ XP

Leave a Reply

